BERGANTUNG PADA DIA

KUASAKU MENGALIR PALING BEBAS KE DALAM ORANG-ORANG LEMAH YANG SADAR AKAN KEBUTUHAN MEREKA AKAN AKU. Jadi ingatlah: Meskipun perjalanan yang sedang kau jalani adalah salah satu langkah yang tersandung, langkah-langkah ketergantungan seperti itu adalah penghubung pada hadirat-Ku.

Hari ini kau merasakan perjalanan itu lebih dari biasanya. Untuk menjalani langkah berikutnya saja sudah merupakan sebuah tantangan. Terkadang kau menjadi tawar hati tentang kelemahanmu yang terus ada. Kau mengetahui bahwa ketergantungan pada-Ku membawa berkat rohani, namun terkadang kau merasa terjebak dengan keterbatasan-Mu. Hanya pengetahuan bahwa Aku menyertaimu menjauhkanmu dari lubang keputusasaan.

Kesadaranmu bahwa kau membutuhkan Aku adalah hal yang menciptakan hubungan yang kuat kepada hadirat-Ku. Kuasa-Ku mengalir ke dalammu terus-menerus: Itu memberimu kekuatan untuk mengambil langkah berikutnya, langkah untuk menolak kekecewaan dan keputus- asaan, kekuatan untuk mengenal-Ku dalam ketergantungan yang intim. Hanya kuasa-Ku yang dapat memampukanmu untuk hidup berkelim- pahan di tengah-tengah keterbatasanmu. Ketekunanmu sehari-hari, dalam ketergantungan pada-Ku, sama supernaturalnya dengan mukjizat. Jadi jangan berpikir bahwa kesulitan-kesulitanmu menandakan kurangnya iman atau kurangnya berkat. Mereka terjadi dengan tujuan untuk mem- bantumu tetap tinggal di jalan yang telah Kupilihkan bagimu.

Meskipun jalan di depanmu mungkin curam dan berbatu-batu, tapi itu adalah jalan kehidupan. Itu adalah tempat di mana kau berjumpa dengan hadirat-Ku yang murni—Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal.

Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku. ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. Habakuk 3:17-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu