BERGANTUNG PADA DIA

BERPAUTLAH KEPADAKU SEBAGAI PERTOLONGANMU. Kau memerlukan pertolongan-Ku terus-menerus, dan Aku sangat ingin memberikannya. Jangan gelisah tentang ketidakmampuanmu untuk menaati suara-Ku dengan sempurna. Perintah paling penting adalah mengasihi-Ku dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Meskipun kau dapat melakukan ini hanya dengan tidak sempurna, namun Aku bersuka dalam kasihmu— seperti seorang ibu bersuka dengan sebuah bunga berkerut yang dibawa oleh anaknya dengan penuh kasih. Selain itu, Aku bersukacita dalam ketaatanmu, meskipun itu cacat, dan dalam kerinduanmu untuk menaati Aku. Daripada khawatir tentang cara kau gagal, berfokuslah melakukan apa yang kau bisa—karena kasihmu kepada-Ku. Kesadaranmu akan ketidakcukupanmu sebenarnya dapat menjadi berkat: itu melindungimu dari kebenaran diri sendiri. Itu juga melatihmu untuk bergantung pada-Ku lebih dan lebih lagi.

Ketika kau berhubungan dengan-Ku sebagai pertolonganmu, Aku senang. Karena Aku adalah hidupmu, mencari-Ku untuk pertolongan adalah cara terbijak untuk hidup. Aku menciptakanmu sebagai makhluk yang bergantung, jika kau tidak berpaut kepada-Ku, kau akan memegang hal lainnya. Ini dapat membawa kepada kecanduan, hubungan yang hancur, dan bentuk-bentuk berhala lainnya. Jadi semakin kau memegang- Ku, semakin hidupmu akan menjadi lebih baik. Aku menyadari kau lemah dan otot-otot imanmu mudah lelah. Ketika kau merasa seakan- akan kau akan kehilangan peganganmu, berserulah kepada-Ku! Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.

Dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu …. Ulangan 30:20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu