DUKACITA

KETIKA KAU MERASA SEDIH, AKU INGIN KAU BERHARAP UNTUK MERASA SUKACITA LAGI. Ini akan menyingkirkan sengat dukacitamu, karena kau tahu itu hanyalah sementara. Kesedihan cenderung meng- gandakan dirinya sendiri di sepanjang waktu—meyakinkanmu bahwa kau akan selalu tidak bahagia. Tapi itu adalah sebuah kebohongan! Aku mendorongmu untuk berpaling dari kebohongan itu, memilih untuk lebih memercayai-Ku dan semua yang telah Kujanjikan kepadamu. Kebenarannya, semua anak-anak-Ku memiliki sukacita yang tak terbatas di depan mereka: tersedia di surga, dijamin di sepanjang kekekalan! Tak seorang pun dapat mengambil ini darimu.

Sementara kau sedang dalam perjalanan ke surga, jalanmu di bumi mengalami banyak naik dan turun. Meskipun waktu-waktu kesedihanmu tidak nyaman, mereka tidak sia-sia. Rasa sakit dan pergumulan dapat menjadi sangat produktif ketika kau memercayai-Ku di tengah-tengah penderitaan. Kesedihanmu dapat dibandingkan dengan seorang wanita yang sakit melahirkan: penderitaannya sangat nyata, dan ia mungkin bertanya-tanya berapa lama lagi ia dapat menanggung rasa sakit yang begitu besar. Namun, semua penderitaan ini menghasilkan satu hasil yang indah—seorang bayi. Kenangan ibu itu tentang penderitaannya tersingkir dari pikirannya ketika ia berfokus pada pemberian yang penuh sukacita ini. Sementara kau berjuang melewati kesengsaraan dunia, arahkan matamu pada upah yang dijanjikan: sukacita yang tak terhingga di surga! Bahkan sekarang kau dapat menikmati kesadaran yang semakin bertumbuh akan Aku. Tidak peduli apa yang sedang terjadi, ada sukacita berlimpah-limpah yang ditemukan dalam hadirat-Ku.

Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorang pun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu. Yohanes 16:22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu