KEMERDEKAAN DI DALAM DIA

DATANGLAH KEPADAKU KETIKA KAU SEDANG TERLUKA, DAN AKU AKAN BERSAMA-SAMA MERASA SAKIT DENGANMU. Datanglah kepada-Ku ketika kau bersukacita, dan Aku akan bersama-sama bersuka- cita denganmu—memultiplikasikannya berkali-kali lipat.

Aku mengundangmu untuk datang kepada-Ku sebagaimana adanya— tidak peduli apa kondisi yang sedang kau alami. Kau tidak harus member- sihkan semua perbuatanmu terlebih dahulu, karena Aku telah menge- tahui yang terburuk tentangmu. Ketika kau sedang terluka, kau ingin bersama dengan seseorang yang mengerti engkau tanpa menghakimimu. Ketika kau sedang senang, kau bersuka bersama dengan seseorang yang cukup mengasihimu untuk merayakan bersamamu. Aku mengerti dirimu dengan penuh belas kasihan dan mengasihimu dengan sukacita, jadi bawalah dirimu lebih dan lebih lagi kepada-Ku.

Kebanyakan orang bersikap selektif tentang bagian mana dari diri mereka yang mereka bagikan dengan-Ku. Beberapa orang ragu untuk membawa kepada-Ku sifat-sifat yang mereka anggap memalukan. Yang lainnya sudah terbiasa untuk hidup dengan perasaan yang menyakitkan— kesepian, rasa takut, rasa bersalah—sehingga tidak pernah terpikirkan oleh mereka untuk meminta pertolongan dalam berurusan dengan hal-hal ini. Yang lainnya masih sangat disibukkan dengan pergumulan mereka sehingga mereka bahkan lupa kalau Aku ada di sini. Ada bagian-bagian yang terluka dari dirimu yang ingin Aku sembuhkan. Namun, beberapa darinya telah ada bersama denganmu begitu lama sehingga kau meng- anggap mereka bagian dari jati dirimu. Kau membawa mereka bersamamu kemanapun kau pergi, dengan sedikit kesadaran. Terkadang ketika kau telah membawa bagian dirimu yang rusak kepada-Ku, Aku telah mem- bantumu berjalan dalam kebebasan baru. Namun, kau sangat kecanduan dengan pola rasa sakit tertentu sehingga kau tidak dapat dengan mudah bebas dari mereka. Hanya terus-menerus membawa mereka kepada hadirat-Ku yang menyembuhkanlah yang akan membawa kebebasan jangka panjang kepadamu. Ketika ini terjadi, kau akan dilepaskan untuk mengalami sukacita dengan takaran yang jauh lebih penuh. Aku akan berbagi sukacita denganmu dan melipatgandakannya berkali-kali lipat.

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roma 8:1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu