KENDALI

AKU ADALAH SAHABAT DEKATMU, TAPI AKU JUGA TAK TERSELAMI DAN MISTERIUS; SANGAT BESAR DAN MULIA! Aku ingin kau merenungkan-Ku dalam kemuliaan-Ku sehingga kau dapat menyembah-Ku dengan sukacita. Meskipun demikian, terkadang kau bergumul dengan keputusan-keputusan-Ku yang sulit di mengerti dan sulit diketahui—berusaha mengendalikan-Ku daripada menyerahkan dirimu kepada-Ku dalam penyembahan. Kau perlu mengenali “kendali” sebagaimana adanya: sebuah berhala. Aku menciptakanmu dalam gambar-Ku dan memberimu kehendak bebas. Aku memberimu kemampuan bahasa yang mengagumkan sehingga kau dapat berkomu- nikasi dengan-Ku. Daripada menggunakan karunia-karunia dengan cara yang manipulatif—berusaha mengendalikan-Ku—dedikasikan semuanya itu untuk menyembah-Ku dalam roh dan kebenaran.

Aku mendorongmu untuk berdoa dengan bebas: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu. Meskipun demikian, ketika kau membawa permohonanmu kepada-Ku, kau harus ingat kedalaman hikmat dan pengetahuan-Ku. Ini akan melindungimu dari bersikap sombong atau manipulatif. Aku tidak pernah gagal untuk mendengar doa-doamu dan menjawabnya dengan bijak, tapi Aku tidak selalu mengabulkan permohonanmu—tidak peduli betapa tulusnya mungkin dan betapa benar kelihatannya. Jika jelas bahwa kehendak-Ku berbeda dari apa yang telah kau minta, respons terbaik adalah dengan berkata, “Ya, Yesus.” Ini akan menarikmu lebih dekat kepada-Ku, bahkan di tengah- tengah kekecewaanmu. Meskipun jalan-jalan-Ku—cara-cara-Ku— mungkin misterius dari sudut pandangmu, Aku yakinkan kepadamu bahwa jalan-jalan-Ku itu baik.

O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki [sulit di mengerti, tak dapat dipahami] keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami [misterius, sulit diketahui] jalan-jalan-Nya (cara-cara-Nya)! Roma 11:33 AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu