PENGHUKUMAN

TIDAK ADA PENGHUKUMAN DI DALAM HADIRATKU, KARENA AKU MEMANDANGMU DISELUBUNGI DALAM KE- BENARANKU. Jika kau berfokus terlalu banyak pada kegagalanmu, kau dapat dengan mudah jatuh ke dalam perangkap kebencian diri. Kau perlu mengingatkan dirimu setiap hari bahwa Aku telah menyelubungimu dengan jubah kebenaran, membebaskanmu dari hukum dosa dan hukum maut.

Aku ingin membantumu melihat dirimu dengan cara Aku selalu memandangmu: memesona dalam kebenaran Kerajaan. Kau dapat menemukan bahwa lebih mudah untuk memandang dirimu dengan cara ini ketika kau sedang menjalani hidupmu sesuai dengan standar penampilanmu, tapi kau tidak akan pernah sesuai dengan standar-Ku— dalam hidup ini. Kau memerlukan kebenaran-Ku di hari-hari baik maupun di hari-hari burukmu.

Sebuah lubang perangkap yang biasanya terjadi adalah dengan berpikir kau dapat mengelola hidupmu tanpa Aku ketika segala sesuatu berjalan baik untukmu. Pada saat seperti itu, kau dapat merasa seakan-akan kau tidak memerlukan jubah Kerajaan-Ku. Kesalahan lazim lainnya adalah menjadi sangat disibukkan dengan dosa dan kegagalanmu sehingga kau putus asa—melupakan bahwa pakaian keselamatan-Mu sudah cukup untuk menutupi semua dosa-dosamu.

Aku ingin kau menikmati kekayaan keselamatanmu, kenikmatan keberadaanmu yang bebas dari rasa bersalah di dalam-Ku. Aku menyelubungimu dalam jubah kebenaran-Ku yang sempurna ketika Aku menjadi Juruselamatmu. Tak ada apa pun dan tak seorang pun dapat melepaskanmu dari selubung itu! Semakin konsisten kau melihat dirimu diselubungi dalam pakaian Kerajaan-Ku, semakin kau dapat bersukacita dalam hadirat-Ku yang bercahaya. Kau adalah imamat rajani pilihan, milik-Ku—supaya kamu memberitakan perbuatan- perbuatan yang besar. Aku adalah Pribadi yang telah memanggilmu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib!

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. Roma 8:1-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu