Prioritas Allah

Kepada orang yang karib kepada-Ku Kunyatakan kekudusan-Ku, dan di muka seluruh bangsa itu akan Kuperlihatkan kemuliaan-Ku. imamat 10:3

Prioritas Allah

Istilah Ibrani untuk glory (kemuliaan) berasal dari akar kata yang berarti berat atau penting. Karena itu, kemuliaan Allah menyatakan signifikansi, keunikan, dan satu-satunya. Seperti doa Musa, “Siapakah yang seperti Engkau, di antara para allah, ya TUHAN; siapakah seperti Engkau, mulia karena kekudusan-Mu, menakutkan karena perbuatan- Mu yang masyhur, Engkau pembuat keajaiban?” (Keluaran 15:11).

Ketika Anda memikirkan “kemuliaan Allah,” pikirkanlah “ke- unggulan-Nya.” Dan ketika Anda memikirkan “keunggulan-Nya,” pikirkanlah “prioritas-Nya.” Karena kemuliaan Allah adalah prioritas Allah.

Bila ada, rapat yang diselenggarakan Allah akan membicarakan satu pertanyaan: “Bagaimana kita dapat menyatakan kemuliaan-Ku hari ini?” Daftar tugas Allah berisi satu hal: “Nyatakan kemuliaan-Ku.” Pernyataan tujuan utama di surga yang tergantung di ruang istirahat para malaikat dan di atas makanan mereka adalah “Nyatakan kemuliaan Allah.” Allah ada untuk menunjukkan diri-Nya.

Ia berkata kepada Musa: “Kepada orang yang karib kepada-Ku Kunyatakan kekudusan-Ku, dan di muka seluruh bangsa itu akan Kuperlihatkan kemuliaan-Ku” (Imamat 10:3).

Untuk apakah langit diciptakan? Langit diciptakan untuk “men- ceritakan kemuliaan Allah” (Mazmur 19:2).

Mengapa Allah memilih bangsa Israel? Melalui Yesaya, Ia men- jawab, “Sebab mereka semua telah dipanggil dengan nama-Ku, mereka Kuciptakan untuk mengagungkan Aku” (Yesaya 43:7, BIS).

Mengapa orang mengalami pergumulan? Allah menjawab, “Se- sungguhnya, Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan. Aku akan melakukannya oleh karena Aku, ya oleh karena Aku sendiri” (48:10-11). “Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku” (Mazmur 50:15).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu