Dari Surga Sendiri

Dari Surga Sendiri

Allah telah membuat kamu hidup bersama Kristus, dan Ia mengampuni segala dosamu. Ia menghapuskan surat hutang yang berisi daftar peraturan-peraturan yang gagal kita ikuti. Kolose 2:13-14 (NCV)

Semua agama di dunia bisa digolongkan dalam salah satu dari dua hal: legalisme atau kasih karunia. Manusia yang melakukannya atau Tuhan yang melakukannya. Keselamatan sebagai suatu upah berdasarkan perbuatan-perbuatan yang dilakukan—atau keselamatan sebagai suatu pemberian berdasarkan kematian Kristus. Orang yang legalis percaya bahwa kekuatan terbesar di balik keselamatan adalah Anda. Jika Anda terlihat benar, berbicara benar, dan berada dalam golongan yang benar di kelompok yang benar, Anda akan diselamatkan. Tanggung jawab terberatnya tidak terletak pada Tuhan; itu terletak pada Anda.

Hasilnya? Kilauan-kilauan di luar. Kata-katanya baik dan langkahnya benar. Tetapi lihatlah dengan teliti. Dengarkan dengan seksama. Sesuatu ada yang hilang. Apakah itu? Sukacita. Apa yang ada di sana? Ketakutan. (Bahwa Anda tidak akan pernah cukup baik.) Keangkuhan. (Bahwa Anda telah melakukan cukup baik.) Kegagalan. (Bahwa Anda telah membuat suatu kesalahan.)… Kehidupan rohani bukanlah suatu usaha keras manusia. Itu berakar di dalam dan diatur oleh Roh Kudus. Setiap pencapaian rohani diciptakan dan diberikan kekuatan oleh Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu