DAYA TAHAN

AKU SETIA: AKU TIDAK AKAN MEMBIARKANMU DICOBAI MELEBIHI KEKUATANMU. Temukan penghiburan dan pengharapan dalam janji yang berkuasa ini. Aku tahu kau terkadang merasa seakan- akan kau ada di luar batas ketahananmu. Meskipun demikian, Aku ada di tengah-tengah pergumulanmu—selalu ada untuk menolongmu.

Setiap pencobaan yang datang ke dalam hidupmu dapat menguatkanmu (jika kau tetap percaya pada pemeliharaan-Ku) atau menjadi godaan untuk berbuat dosa (jika kau memilih untuk meragukan-Ku dan berjalan di jalanmu sendiri). Jadi, setiap kesulitan yang kau hadapi menjadi sebuah ujian iman. Imanmu ini jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, dan itu bertumbuh lebih dalam melalui proses ujian. Jadi pencobaan-pencobaanmu berisi makna dan tujuan.

Ketika kau merasa seakan-akan imanmu direntangkan sampai titik tertinggi, mengingat bahwa apa yang sedang kau alami adalah pencobaan-pencobaan biasa bisa sangat membantumu. Bukan hanya kau sendiri saja yang mengalami kesengsaraan; penderitaan tidak dapat dihindari dalam sebuah dunia yang berdosa. Hal terpenting untuk diingat adalah Aku setia—sepenuhnya layak menerima kepercayaanmu dalam segala keadaan. Aku tahu persis seberapa besar yang dapat kau tanggung, dan Aku membuat batas pada penderitaanmu. Jangan memperbanyak masalahmu dengan memproyeksikannya ke masa depan seakan-akan itu tidak berakhir, karena Aku dapat melegakan atau menyingkirkannya setiap saat. Tugasmu adalah terus memercayai-Ku di masa kini, menantikan Aku untuk memberikan jalan keluar—dalam jalan dan waktu-Ku. Ketika kau menanti di hadirat-Ku, kuatkan dirimu dan Ia akan meneguhkan hatimu.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 1 Korintus 10:13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu