IMAN

MESKIPUN KAU BUKAN ORANG YANG SUKA MENGAMBIL RISIKO, BERSEDIALAH MENGAMBIL RISIKO BERSAMAKU. Jika kesanalah Aku memimpinmu, itu adalah tempat teraman. Aku ingin kau mengikuti kemanapun Aku memimpin—bahkan jika itu ada di luar zona nyamanmu. Aku akan membantumu belajar untuk mengikuti-Ku dengan penuh kepercayaan daripada dengan rasa takut.

Bawalah semua ketakutanmu kepada-Ku. Ketakutan-ketakutan yang tidak ditangani cenderung membesarkan dirinya sendiri. Singkapkan mereka kepada terang hadirat-Ku, dan mereka akan menyusut menjadi kecil. Beberapa dari mereka bahkan tampak lucu dalam terang ini.

Ketika ketakutan melepaskan genggamannya atasmu, kau bebas untuk mengikuti-Ku. Pegang tangan-Ku erat-erat sementara kita berjalan. Karena Aku berjalan di depanmu dalam petualangan ini, kau dapat mengarahkan matamu kepada-Ku ketika kau melangkah dalam iman. Segera kita akan sampai pada sebuah tempat peristirahatan, dan kemudian kau dapat menengok ke belakang dan melihat betapa jauhnya kau telah melangkah. Sementara memegang tangan-Ku untuk meman- tapkan dirimu, beranilah untuk mengambil risiko ke arah kaki langit; nikmati pemandangan dari sudut pandang yang baru ini! Kau sebenarnya aman di sini—berada bersama-Ku—daripada berada di tanah. Dalam lingkungan baru yang menantang ini kau tetap waspada: berkomunikasi terus-menerus dengan-Ku, memegang tangan-Ku untuk dukungan. Lingkungan yang sudah sangat tidak asing lagi mungkin terasa lebih aman, tapi mereka dapat membuaimu ke dalam ketergan- tungan diri sendiri. Itulah saatnya ketika kau cenderung melupakan Aku; itu juga saatnya ketika kau kemungkinan besar akan jatuh. Ikutilah Aku dengan keyakinan kemanapun Aku memimpin, dan naungan hadirat-Ku akan membuatmu aman.

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. Mazmur 37:23-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu