KEINTIMAN DENGAN DIA

SEMAKIN INTIM KAU MENGALAMI AKU, SEMAKIN KAU MENJADI YAKIN AKAN KEBAIKANKU. Kau telah mengetahui ini secara intelektual selama bertahun-tahun, telah diajar sejak kecil bahwa Aku baik. Namun, pengajaran itu tidak mengubahmu secara signifikan. Pada akhirnya kau menjadi seorang Kristen dan merasakan kebaikan-Ku, namun itu hanyalah sebuah rasa karena kau tetap tidak mengenal-Ku dengan dalam. Sebagai akibatnya, ketika segala sesuatu menjadi buruk dalam hidupmu, kau cenderung membenci jalan-jalan-Ku terhadapmu. Hanya ketika kau mulai meluangkan waktu untuk mencari wajah-Ku barulah kau mulai mengenal-Ku secara intim.

Kau ada dalam sebuah perjalanan untuk mengenal-Ku lebih penuh, tapi Aku sebenarnya telah lama mengejarmu. Jauh sebelum kau menjadi seorang percaya, Aku sedang bekerja untuk menyingkapkan diri-Ku kepadamu. Aku menaruh pengalaman dalam hidupmu yang menying- kapkan kebutuhanmu untuk mengenal-Ku. Aku membawa kau di mana kau dapat melihat terang hadirat-Ku. Bahkan setelah kau memercayai-Ku sebagai Juruselamat, Aku terus mengejar hatimu, yang terbagi di antara Aku dan sasaran duniawi. Akhirnya, kau mulai menanyakan Aku dengan segenap hati, dan Aku bersukacita!

Kesungguhan hatimu telah membuat jalan untuk keintiman sejati di antara kita. Kau telah merasakan kebaikan-Ku, dan kau menginginkan lebih lagi. Aku telah meresponi kerinduan ini dengan beberapa cara: Aku telah mengizinkan penderitaan di dalam hidupmu sehingga kau dapat belajar untuk memercayai-Ku lebih lagi. Aku juga telah memberkatimu dengan pengalaman keintiman dari hadirat-Ku—untuk mendorong keyakinanmu pada kesempurnaan-Ku. Sasaran-Ku adalah agar kau menjadi sangat yakin akan kebaikan-Ku sehingga tak ada apa pun yang dapat menggoncangkan kepercayaanmu di dalam-Ku. Kemudian, seperti dengan lemak dan sumsum jiwamu dikenyangkan.

Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! Mazmur 34:8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu