Isilah Harimu dengan G-O-D

Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. luKas 9:23

Isilah Harimu dengan G-O-D

Saya dan seorang teman bersepeda di desa yang berbukit-bukit. Baru beberapa menit perjalanan, saya mulai merasa lelah. Dalam waktu setengah jam, paha saya sakit dan napas saya tersengal-sengal seperti ikan paus yang terdampar di pantai. Saya hampir tak sanggup menga- yuh pedal. Saya bukan peserta Tour de France, tetapi saya juga bukan pendatang baru dalam dunia kayuh-mengayuh ini, tetapi rasanya saya seperti pelonco. Sesudah 45 menit, saya harus turun dari sepeda untuk beristirahat sejenak. Pada waktu itulah teman saya melihat masalahnya. Kedua rem belakang sepeda saya menempel pada rodanya! Bantalan karet itu menahan kayuhan saya. Pantas saja perjalanan itu terasa sangat berat.

Bukankah kita juga mengalami hal yang sama? Perasaan bersalah menekan di satu sisi. Ketakutan menekan di sisi lainnya. Tidak heran kalau kita kehabisan tenaga. Kita merusakkan hari kita, mendatangkan bencana, membawa-bawa kesusahan kemarin, mengambil kesusahan besok. Menyesali masa lalu, mencemaskan masa depan. Kita tidak memberi kesempatan kepada hari itu.

Bagaimana caranya? Apa yang dapat kita lakukan? Ini saran saya: berkonsultasilah dengan Yesus. Yang Lanjut Usianya (Daniel 7:9) mempunyai nasihat untuk hidup kita saat ini. Ia tidak terlalu sering memakai istilah hari di dalam Alkitab. Tetapi setiap kali Ia memakainya, kata itu memberikan resep yang baik untuk memperbaiki hari-hari kita.

Penuhi hari Anda dengan kasih karunia-Nya. “Aku berkata ke- padamu,” jawab Yesus, “sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Lukas 23:43).

Percayakan hari Anda pada pemeliharaan-Nya. “Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya” (Lukas 11:3). Terimalah pimpinan-Nya. “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku” (Lukas 9:23). Grace (kasih karunia). Oversight (pemeliharaan). Direction (pimpinan). G-O-D. Penuhi hari Anda dengan Allah. Berikan hari itu sebuah kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu