KEKHAWATIRAN

SERAHKANLAH SEGALA KEKHAWATIRANMU KEPADAKU. Kecuali kau mengurusnya dengan benar, kekhawatiran dapat menjadi racun—baik bagimu maupun bagi orang lain. Hanya melepaskannya saja tidak cukup. Kau harus memproyeksikannya dengan kuat agar menjauh dari dirimu, ke arah-Ku. Pertimbangkan ilustrasi berikut ini: Jika kau secara tidak sengaja menarik pin dari sebuah granat tangan, kau tidak akan memegang granat itu atau menjatuhkannya dekat kakimu. Kau juga tidak akan melemparkannya kepada orang lain. Kau akan melemparkannya sejauh mungkin dari dirimu dan orang lain. Ketika kau menyerahkan segala kekhawatiranmu kepada-Ku, Aku menyingkir- kannya begitu jauh sehingga itu tidak dapat menganggu siapapun. Bahkan, Aku suka melakukan hal ini, karena Aku peduli kepadamu dengan penuh kasih.

Sejak kejatuhan, emosi manusia telah keluar dari keteraturan. Orang- orang seringkali bersikap dari perasaan yang terluka bahkan tanpa menyadari apa yang sedang mengganggu mereka. Atau mereka dapat menyimpan emosi-emosi mereka dan berpura-pura segala sesuatunya baik-baik saja. Aku mendorongmu untuk sadar dan berjaga-jaga sehingga kau dapat mengidentifikasi perasaan yang sakit dan mengakui- nya kepada-Ku. Mintalah Roh Kudus untuk membantumu dengan ini. Ketika kau tunduk kepada pekerjaan-Nya di dalammu, perasaan gelisahmu akan reda. Roh-Ku dapat mengadakan perubahan di dalammu —menghasilkan Kasih, Sukacita, Damai Sejahtera… dan penguasaan diri.

Serahkanlah segala kekhawatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. Sadarlah dan berjaga-jagalah! 1 Petrus 5:7-8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu