KEKHAWATIRAN

KETIKA KAU MEMBERI DIRIMU LEBIH LAGI KEPADA KEHIDUPAN YANG SELALU BERKOMUNIKASI DENGANKU, KAU AKAN MENE- MUKAN DIRIMU TIDAK PUNYA WAKTU LAGI UNTUK KHAWATIR. Kau mungkin bersikap skeptis tentang pernyataan ini. Tampaknya kau selalu menemukan waktu untuk khawatir: itu adalah binatang yang selalu kau perangi dengan kekuatanmu sendiri selama bertahun-tahun! Ini telah sangat tidak produktif. Semakin kau berusaha untuk tidak khawatir, semakin kau menjadi gelisah. Jadi sekarang kau khawatir tentang kekhawatiran!

Kau pasti membutuhkan pertolongan-Ku dalam peperangan ini. Strategi terbaikmu adalah berhenti berfokus pada masalah dan berusaha lebih keras untuk berkomunikasi lebih lagi dengan-Ku. Pendekatan ini akan membantumu mencapai kebebasan dari segala jenis kecenderungan negatif, termasuk kekhawatiran. Gagasannya adalah menggantikan perilaku yang menyakitkan dengan sesuatu yang sangat positif— berkomunikasi dengan Pencipta dan Juruselamatmu.

Karena Aku merancangmu, Aku tahu cara kau dapat berfungsi dengan terbaik: dalam komunikasi dengan-Ku. Sebagai Juruselamat-Mu, Aku juga tahu cara kau dapat berfungsi dengan terburuk. Tapi ingatlah: aku mati untuk setiap dosa-dosamu. Jangan hanya berbicara kepada-Ku; dengarkan Aku juga. Aku berbicara kepadamu melalui firman-Ku, Roh-Ku, Ciptaan-Ku. Ketika kau mendisiplin dirimu untuk berkomunikasi lebih lagi dengan-Ku—berdoa dengan tekun—kau akan mendapati waktu kekhawatiranmu lenyap.

Siapakah di antara kamu yang karena kekhawatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu khawatir akan hal-hal lain? Lukas 12:25-26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu