KEMALANGAN

AKU BUKANLAH ALLAH YANG LALAI. Namun, ketika kau mengizinkan kesulitan datang ke dalam hidupmu—peristiwa-peristiwa yang kau tahu dapat Kucegah—kau mungkin merasa seakan-akan Aku lalai denganmu. Di masa-masa itu, ingatlah bahwa Aku telah memperlengkapimu untuk mengatasi apa pun yang menghampirimu. Satu hal yang kau butuhkan adalah: pertolongan dalam menggunakan firman dan Roh-Ku.

Firman dan Roh-Ku tersedia secara cuma-cuma untuk membantumu. Alkitab memberimu hikmat penting: janji-janji-Ku untuk selalu dekat denganmu dan memeliharamu, dorongan untuk mengampuni ketika kau “gagal,” dan lebih lagi.

Penting sekali untuk tidak terkejut atau gelisah dengan banyaknya pencobaan yang memasuki hidupmu. Sampai kau mencapai rumah terakhirmu di surga, kau akan berada dalam peperangan. Mengadopsi mentalitas peperangan membuatmu mudah untuk mengatasi kesulitan- kesulitan ketika mereka muncul. Itu akan membuatmu tidak meng- habiskan waktu dan energi meratapi keadaan-keadaanmu, dan kau menghindari jebakan dari merasa sendirian dalam menghadapi kesulitan.

Aku memang telah memperlengkapimu untuk mengatasi kesengsaraan dengan baik. Tapi kau harus berusaha untuk memakai apa yang Aku sediakan: hadirat-Ku, firman-Ku, Roh-Ku. Marilah kepada-Ku ketika kau letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Yesaya 41:10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu