KENDALI

PERCAYAKAN ORANG-ORANG YANG KAU KASIHI KEPADAKU. Mereka lebih aman bersama-Ku daripada dalam tanganmu yang memegang dengan kuat.

Terkadang kau mencampuradukkan mengasihi orang lain dengan menyelamatkan mereka. Ketika orang yang kau kasihi memiliki masalah, kau seringkali merasa bertanggung jawab untuk mendapatkan solusinya. Kemudian kau terjun tanpa berpikir panjang ke dalam sikap menyele- saikan masalah, seakan-akan kau berkewajiban untuk memberikan saran yang masuk akal. Aku ingin membantumu berhenti merasa bertanggung jawab untuk memperbaiki orang-orang karena itu adalah peran-Ku, bukan peranmu.

Adalah hak-Ku untuk membawa perubahan dalam kehidupan orang- orang sebagaimana yang Aku mau. Kau dapat menjadi bagian dari proses itu, tapi ingatlah bahwa Akulah Penulis dan Sutradara drama itu. Kau harus mengikuti naskah-Ku daripada menciptakan naskahmu sendiri. Jangan merebut peran-Ku dalam hidup orang-orang, tidak peduli betapa besarnya kerinduanmu untuk membantu mereka.

Ketika kau merasa terdorong untuk menyelamatkan seseorang yang kau kasihi, lihatlah dengan seksama kualitas kasihmu. Belajarlah dari-Ku, karena Aku memiliki segala kuasa di sorga dan dibumi: Aku dapat menyelamatkan atau mengendalikan siapapun sesuai kehendak-Ku. Namun Aku dengan sengaja menciptakan orang-orang dengan kapasitas untuk memilih yang baik dan yang jahat. Aku ingin mereka bebas mengasihi-Ku—atau tidak. Kasih yang tidak memiliki pilihan bukanlah kasih yang sesungguhnya.

Lepaskan orang-orang yang kau kasihi dalam doa ke dalam pemeliharaan-Ku yang melindungi. Tahanlah keinginanmu untuk menyelesaikan masalah-masalah mereka. Sebagai gantinya, gunakan waktu dan tenagamu untuk mendengarkan mereka dan berdoa untuk mereka. Percayalah dalam kasih-Ku dan hikmat-Ku yang tak terbatas. Aku dapat mengerjakan perubahan dalam kehidupan orang-orang yang kau kasihi melampaui apa yang kau doakan atau pikirkan. Ketika kau melepaskan orang-orang berharga ini kepada-Ku, tinggallah sejenak dalam kasih setia-Ku yang tak habis-habisnya—untuk mereka dan juga untukmu.

Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” Matius 28:18

2 Comments

  1. Thaaanks a million!!!! Sangat tepat, kuat dan mengokohkan iman Saya berdoa Tuhan memberkati dgn hikmat dan semua yg baik kpd semua pihak yg telah memungkinkan renungan ini sampai kepada org2 yg membutuhkan, spt saya. God bless!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu