KEPERCAYAAN

 

BERISTIRAHATLAH DALAM JAMINAN HADIRATKU YANG MELINDUNGI, YANG MEMBUATMU TETAP AMAN. Biarkan janji-janji perlindungan-Ku menguatkan dan menghiburmu—seperti lonceng-lonceng surgawi yang sangat besar mengumandangkan kebenaran kuno yang tak berubah. Aku ingin kau berlindung di dalam naungan Yang Mahakuasa lebih dan lebih lagi, dengan menaruh kepercayaanmu sepenuhnya di dalam-Ku. Memang ada godaan untuk berlindung di dalam orang-orang, uang, kesuksesan, kesehatan yang baik. Ini adalah berkat-berkat dari-Ku, tapi kau tidak boleh bergantung padanya. Setiap hal itu dapat lenyap dalam sekejap. Perlindungan tak berakhir yang Kutawarkan—perlindungan dalam naungan sayap-Ku— tersedia bagi anak-anak manusia. Selain itu, Aku memberimu pemberian yang sangat berharga, yaitu kasih-Ku yang tak pernah habis-habisnya secara cuma-cuma.

Karena Aku menawarkanmu begitu banyak, sungguh masuk akal untuk menaruh kepercayaanmu di dalam-Ku di atas segalanya. Dengarkan pernyataan pemazmur: Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia. Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada para bangsawan. Salomo, manusia terbijak di dunia, menulis: Siapa mempercayakan diri kepada kekayaannya akan jatuh. Kapanpun kau mulai merasa gelisah, biarkan perasaan-perasaan ini berperang sebagai peringatan bahwa kau sedang menaruh kepercayaan di tempat yang salah. Kau perlu berhenti mendengarkan pikiran-pikiranmu yang khawatir, dan sebagai gantinya, katakan kebenaran pada dirimu sendiri—bahwa Aku sepenuhnya dapat dipercaya. Kemudian palingkan perhatianmu kepada-Ku, katakan: “Tuhan, Kau adalah perlindunganku. Aku percaya pada-Mu dan aku aman!”

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” Mazmur 91:1-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu