SUKACITA

BERSUKACITALAH DI HARI KEHIDUPAN INI, BERSEDIA MENGIKUTIKU DENGAN SEGENAP HATI—KEMANAPUN AKU MEMIMPIN. Harapkan berkat-berkat sementara kita berjalan bersama. Karena Aku telah menciptakan hari kehidupan ini dan memberikannya kepadamu secara cuma-cuma, Aku ingin kau menerimanya dengan ucapan syukur. Kecenderungan alamimu ketika bangun adalah memasuki hari di hadapanmu, berusaha melihat akan baik (atau buruk)-nya hari itu. Kau melakukan ini hampir secara otomatis, seringkali mendasarkan kesimpulanmu pada sesuatu yang sepele seperti cuaca. Aku men- dorongmu untuk bebas dari kebiasaan ini sehingga kau dapat menjadi lebih mudah menerima-Ku dan berkat-Ku.

Sikap yang bersyukur sangatlah membantu. Jika kau terbangun dan menemukan sebuah hari yang hujan dan gelap, kau dapat berterima kasih kepada-Ku untuk hujan itu. Setelah melakukan itu, kau akan semakin tidak ingin mengeluh tentang cuaca. Ingatlah juga bahwa Aku telah mengatur kondisi-kondisi harimu. Jadi kau dapat berasumsi ada banyak kebaikan yang akan ditemukan di dalamnya.

Bersukacita akan membantumu menemukan banyak berkat dalam hari ini. Jika keadaan-keadaanmu terlihat agak suram, maka bersuka- citalah di dalam-Ku—Sahabatmu yang setia. Aku ingin kau menikmati Aku dan mencari pemberian-pemberian berharga yang telah Kuletakkan di sepanjang jalan yang sedang kita jalani. Dalam iman, lihatlah dengan seksama hal-hal baik yang besar maupun kecil. Dan, karena Aku juga adalah Gurumu, Aku berjanji akan menyediakan kesempatan- kesempatan belajar ketika kita berpergian bersama.

Ketika kau sampai di akhir hari ini, berhentilah dan lihatlah ke belakang apa yang telah kita jalani. Ambillah waktu untuk merenungkan apa yang telah kau pelajari dan nikmati pemberian-pemberian yang telah kau temukan. Biarkan pikiranmu memikirkan hal-hal ini sementara kau membaringkan diri, lalu tidur, bersukacita di dalam-Ku dan berkat-berkat-Ku.

Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya! Mazmur 118:24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu