Lakukan Semuanya

2 Raja-raja 5:1-14

Maka turunlah ia membenamkan dirinya tujuh kali dalam sungai Yordan, sesuai dengan perkataan abdi Allah itu. Lalu pulihlah tubuhnya kembali seperti tubuh seorang anak dan ia menjadi tahir. 2 Raja-raja 5:14

Ketika seseorang datang kepada Yesus untuk disembuhkan, Ia selalu bersedia dan menyembuhkan mereka dengan segera. Mengingat itu, tindakan Elisa dan instruksinya kepada Naaman memang aneh. Apa yang sedang berusaha dicapai Elisa dengan menyuruh Naaman membenamkan dirinya tujuh kali dalam Sungai Yordan yang kotor?

Untuk satu hal, Naaman tidak benar-benar merendahkan dirinya di hadapan Tuhan, yang adalah bagian sangat penting dari iman. Yesus berkata bahwa orang yang menerima hormat dari orang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah tidak akan bisa percaya. (Yohanes 5:44.) Naaman terlalu bangga dengan dirinya sendiri. Itulah sebabnya Elisa tidak mau repot-repot keluar dan menemui dia. Ia mengutus bujangnya untuk memberikan instruksinya kepada Naaman.

Hal ini membuat Naaman marah. Ia kembali ke Aram dalam ke- marahan. Elisa tidak meresponi dia sebagaimana yang layak diterima jabatannya. Selain itu, ia menganggap sungai di Aram manapun pasti lebih baik daripada Sungai Yordan di Israel. Naaman pasti memiliki masalah kesombongan, tapi hambanya menasihati dia agar mencoba petunjuk nabi itu. Kebutuhan seringkali mendorong orang-orang untuk melakukan hal-hal yang tadinya tidak mau dilakukan, jadi Naaman merendahkan dirinya dan membenamkan dirinya di Sungai Yordan.

Tidak ada yang terjadi ketika ia membenamkan dirinya pertama atau kedua kalinya. Kesembuhannya tidak datang secara perlahan-lahan. Ia masih seorang kusta setelah membenamkan dirinya enam kali di Yordan. Tapi pada ketujuh kalinya, tubuhnya benar-benar pulih sepenuhnya. Pikirkan saja: kesombongan Naaman hampir membuat dia kehilangan mukjizatnya!

Apakah ada masalah kesombongan dalam hidup Anda yang telah menghalangi Anda untuk melakukan apa yang Allah suruh? Jika demikian, rendahkanlah diri Anda dan jadilah taat. Jangan lakukan dengan setengah hati. Kelepasan Anda akan datang ketika Anda melakukan semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu