Lihatlah Belas Kasihan-Nya!

Lihatlah Belas Kasihan-Nya!

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu. Efesus 4:32

[Yesus] mengikatkan handuk seorang hamba di sekeliling pinggangnya, mengambil baskom, dan berlutut di hadapan salah satu murid-Nya. Ia melepaskan tali sebuah sandal dan dengan lembut mengangkat kaki itu dan menaruhnya ke dalam baskom, merendam- nya dengan air, dan mulai membersihkannya. Satu persatu, dari satu kaki yang kotor ke kaki kotor lainnya, Yesus mengerjakan itu semua.

Anda bisa yakin Yesus mengetahui masa depan dari kaki-kaki yang Ia basuh. Kedua puluh empat kaki ini tidak akan menghabiskan hari-hari selanjutnya mengikuti tuan mereka, membela tujuan-Nya. Kaki-kaki ini akan berlari mencari perlindungan ketika melihat pedang seorang prajurit Romawi. Hanya sepasang kaki yang tidak akan meninggalkan Dia di taman itu. Satu murid tidak akan membiarkan Dia sendirian di Getsemani—Yudas, karena ia ada di sana untuk meng- khianati Yesus!… Lihatlah pemberian yang Yesus berikan kepada para pengikut-Nya! Ia tahu apa yang akan dilakukan orang-orang ini…Dan ketika mereka melakukannya, Ia ingin mereka mengingat bagaimana Ia berlutut di hadapan mereka dan Ia membasuh kaki mereka. Ia ingin mereka menyadari kaki-kaki itu masih bersih…Ia mengampuni dosa mereka bahkan sebelum mereka melakukannya. Ia menawarkan belas kasihan bahkan sebelum mereka mencarinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu