Mengapa Mencari Yang Hidup Di antara Yang Mati?

Lukas 24:1-9

Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati?” Lukas 24:5

Malaikat bertanya kepada para wanita di kubur itu, “Mengapa kamu mencari yang hidup, di antara orang mati?” Itu adalah sebuah pertanyaan yang sangat bagus! Para wanita yang datang ke kubur pada pagi kebangkitan itu sedang mencari Yesus, tapi mereka tidak sedang mencari Kristus yang hidup dan berkemenangan. Mereka sedang berduka karena Yesus yang sedang mereka cari sudah mati.

Demikian pula, kita seringkali mencari Allah yang mati. Tentu saja kita tidak mengatakannya dengan cara itu, tapi sebenarnya itulah yang terjadi. Kita berdoa dan berbicara tentang betapa besar dan mustahilnya masalah-masalah kita, seakan-akan Allah itu mati. Kita lupa atau tidak percaya bahwa Yesus mengalahkan semua masalah hidup ini. Kita mengatakan hal-hal seperti, “Dokter memberitahuku bahwa aku akan mati.” Apa artinya ini bagi Pribadi yang telah mengalahkan kematian? Sebuah laporan dokter bukan masalah bagi Dia. Jika kita berdoa kepada Kristus yang sudah bangkit, maka kematian juga tidak akan membuat kita kewalahan.

Kita tidak akan mempermuliakan Tuhan dengan bersikap ketakutan setiap kali sesuatu yang buruk terjadi. Kita memiliki akses kepada Dia, yang memiliki semua kuasa di surga dan bumi. Kita perlu datang kepada Kristus yang telah bangkit dan mengharapkan kuasa kebangkitan untuk mengalir ke dalam situasi kita.

Ketika para wanita di kubur itu percaya Yesus hidup, semua kesedihan mereka berubah menjadi sukacita. Itulah yang seharusnya juga terjadi dengan Anda dan saya, ketika Anda berpaling kepada Juruselamat Anda yang telah bangkit. Dia telah menaruh musuh- musuh Anda di bawah kaki-Nya dan itu artinya mereka ada di bawah kaki Anda. Akuilah bahwa Yesus hidup dan Allah mahakuasa sedang bekerja dalam hidup Anda hari ini, dan izinkan sukacita sejati bangkit di dalam hati Anda.

Selamat Paskah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu