Para Pengemis yang Membutuhkan Roti

Para Pengemis yang Membutuhkan Roti

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Matius 6:11-12

Kita adalah orang-orang berdosa yang membutuhkan kasih karunia, orang-orang bergumul yang membutuhkan kekuatan. Yesus mengajarkan kita untuk berdoa, “Ampunilah kami…dan jangan membawa kami ke dalam pencobaan.” Kita semua telah membuat kesalahan-kesalahan dan kita semua akan membuat beberapa kesalahan lagi. Garis yang memisahkan yang terbaik dari kita dengan yang terburuk dari kita adalah garis yang tipis, jadi betapa bijaksananya jika kita menanggapi dengan serius nasihat Paulus: “…mengapakah engkau menghakimi saudaramu? Atau mengapakah engkau menghina saudaramu? Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Allah” (Roma 14:10).

Saudara Anda menginginkan saya untuk mengingatkan Anda bahwa ia membutuhkan kasih karunia. Sama seperti Anda membutuhkan pengampunan, demikian juga dia. Akan ada waktu dalam setiap hubungan, di mana mencari keadilan itu bisa merusak, di mana menuntut balas hanya mengobarkan api. Akan ada waktu ketika hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menerima saudara Anda dan menawarkan dia kasih karunia yang sama seperti yang telah diberikan kepada Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu