Pertolongan untuk Menang atas Masalah

Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. 2 KoRintus 10:4

Pertolongan untuk Menang atas Masalah

Apakah mungkin menang atas masalah yang menggerogoti hidup Anda? Sebagian orang memilih untuk berbuat curang. Yang lain, cepat menjadi ragu. Mungkin Anda khawatir. Ya, setiap orang memang mengkhawatirkan beberapa hal, tetapi Anda seolah-olah menjadi distributor kekhawatiran. Mungkin Anda terlalu menghakimi. Setiap orang boleh saja bersikap kritis, tetapi Anda melemparkan tuduhan lebih banyak daripada hakim federal.

Apa kelemahan, kebiasaan buruk, sikap buruk Anda? Di manakah iblis mendirikan kubunya di dalam Anda? Nah, itu kata yang tepat— kubu: benteng, tembok yang tebal, gerbang yang tinggi. Seolah-olah iblis mengklaim kelemahan seseorang dan membangun benteng di sekelilingnya. Kubu: tantangan lama yang sulit ditembus dan membuat lawan kecil hati. Itulah yang dihadapi Daud ketika ia melihat ke Yerusalem … Namun demikian … “Daud menaklukkan kubu pertahanan itu” (2 Samuel 5:9, NKJV).

Kota itu sudah tua. Temboknya sulit ditembus. Suara-suara yang terdengar mengecilkan hati … Namun demikian, Daud menaklukkan kubu pertahanan itu.

Apakah Anda ingin Allah menuliskan namun demikian di biografi Anda? Dilahirkan di keluarga pemabuk, namun demikian ia menjalani hidup yang normal. Tidak pernah kuliah di perguruan tinggi, namun demikian ia menguasai perdagangan. Tidak pernah membaca Alkitab sampai usia 60-an, namun demikian ia datang kepada iman yang mendalam dan kuat. Kita semua membutuhkan namun demikian yang seperti itu. Dan Allah mempunyai banyak rencana. Kubu tidak berarti apa-apa bagi Dia. Ingat kata-kata Paulus?

“Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng- benteng” (2 Korintus 10:4).

Anda dan saya berperang dengan memakai tusuk gigi; Allah datang dengan senjata penggempur dan meriam. Apa yang dilakukan-Nya untuk Daud dapat dilakukan-Nya untuk kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu