Setiap Masalah Ada Tujuannya

Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku. mazmur 50:15

Allah akan memakai apa pun yang diinginkan-Nya untuk menunjukkan kemuliaan-Nya. Langit dan bintang-bintang. Sejarah dan bangsa-bangsa. Orang-orang dan masalah. Termasuk ayah saya yang menjelang ajalnya di Texas Barat.

Tiga tahun terakhir masa hidupnya ditandai dengan penyakit ALS. Penyakit itu mengubahnya dari seorang ahli mesin yang sehat menjadi orang lumpuh yang terbaring di tempat tidur. Ia kehilangan suara dan otot-ototnya, tetapi tidak pernah kehilangan imannya. Orang-orang yang menjenguknya melihat hal ini. Bukan dari apa yang dikatakannya, melainkan terutama dari apa yang tidak dikatakannya. Tanpa pernah kelihatan marah atau pahit hati, Jack Lucado menanggung penderi- taannya dengan jiwa yang besar.

Imannya membawa seseorang mencari iman yang sama. Sesudah penguburan ayah, orang ini mencari saya dan menceritakan hal ini kepada saya. Karena teladan ayah, ia menjadi seorang pengikut Yesus.

Apakah Allah merancangkan penyakit ayah karena alasan itu? Mengingat Ia begitu menghargai satu jiwa yang bertobat, saya tidak heran bila Ia melakukannya. Dan membayangkan kemuliaan di surga, saya yakin ayah tidak akan menyesalinya. Masa penderitaan tidak ada artinya bila dibandingkan dengan upah yang menanti. Daripada menyesalkan masalah Anda, lebih baik Anda menyelidiki- nya. Merenungkannya. Dan yang terutama, memakainya. Memakainya untuk

Penderitaan Anda ada tujuannya. Masalah, pergumulan, sakit hati, dan perselisihan bekerja sama membawa Anda ke satu tujuan akhir— kemuliaan Allah. kemuliaan Allah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu