Solusi untuk Kemerosotan

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. matius 11:28

Solusi untuk Kemerosotan

Kemerosotan: sekumpulan keputusan buruk, pilihan yang salah, tindakan yang disesali. Cara kita menangani masa yang sulit sangat penting.

Bagaimana Anda menanganinya? Ketika harapan sirna dan sukacita lenyap … ketika Anda lelah mencoba, lelah mengampuni, lelah menjalani minggu yang berat atau menghadapi orang-orang yang keras kepala … bagaimana Anda mengatasi hari-hari Anda yang gelap itu?

Dengan sebotol pil atau wiski? Dengan menghabiskan waktu di bar, seharian di spa, atau seminggu di pantai? Banyak pilihan. Bahkan begitu banyaknya sampai kita menganggap semua itu memberi kekuatan untuk menghadapi hidup yang menyedihkan ini. Tetapi apakah benar begitu? Memang semua itu dapat menolong untuk sementara waktu, tetapi untuk jangka panjang? Semua itu seperti obat penahan sakit, tetapi tidak menyembuhkan penyakitnya.

Atau kita berbuat seperti domba-domba di tepi jurang di Turki? Tidak ada yang tahu mengapa domba yang pertama melompat ke jurang. Yang lebih aneh lagi, 1.500 domba lainnya mengikutinya, masing-masing melompat di tempat yang sama.

Empat ratus lima puluh binatang itu mati. Sisanya hidup karena mereka terjatuh di atas tumpukan bangkai teman-temannya.

Kita, seperti domba-domba itu, mengikuti yang lainnya terjun ke jurang, jatuh terjerumus ke bar-bar, pesta minuman keras, dan per- zinahan.

Apakah ada penyelesaiannya? Ada, yakni: … cepatlah berdoa. Berhentilah berbicara kepada diri sendiri. Berbicaralah kepada Kristus, yang mengundang Anda untuk datang kepada-Nya. “Apakah kamu lelah? Letih lesu? Lelah terhadap agama? Datanglah kepada-Ku. Ikut- lah Aku, maka hidupmu akan pulih. Aku akan menunjukkan kepadamu peristirahatan yang sesungguhnya” (Matius 11:28, The Message).

Allah, yang tidak pernah putus asa, tidak pernah lelah dengan harihari Anda yang buruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu