SUKACITA

BERSUKACITALAH SENANTIASA; TETAPLAH BERDOA; MENG- UCAP SYUKURLAH DALAM SEGALA HAL. Satu-satu jalan untuk bersukacita senantiasa adalah dengan menikmati hubunganmu yang tak terkalahkan dengan-Ku—Pribadi yang memerintah alam semesta. Hubungan ini penuh dengan pengharapan, jadi adalah mungkin untuk bersukacita dalam pengharapan bahkan di tengah-tengah kesengsaraan yang terus-menerus.

Cara paling sederhana untuk menemukan sukacita di dalam-Ku adalah dengan mengucap syukur dalam segala hal. Ada kuasa yang sangat besar dalam menaikkan doa sederhana, “Terima kasih, Yesus.” Doa singkat ini cocok dilakukan untuk segala waktu dan segala situasi karena pengorbanan-Ku yang besar untukmu. Aku mendorongmu untuk mengucap syukur kepada-Ku atas setiap hal baik segera setelah kau sadar akan itu. Praktik ini menambah kilauan pada berkat-berkatmu, meningkatkan sukacitamu; itu juga membantumu tetap berdoa—dengan ulet, dengan tekun.

Ketika kau sedang merasa bosan atau sedih, itu tetap adalah waktu yang baik untuk berterima kasih kepada-Ku. Tindakan kecil ucapan syukur ini dapat mencerahkan sudut pandangmu dengan segera. Untuk memperdalam ucapan syukurmu, renungkan hal-hal spesifik tentang-Ku yang menyenangkanmu—contohnya: kasih karunia-Ku yang melimpah, kasih-Ku yang tak pernah habis-habisnya, hadirat-Ku yang terus- menerus ada. Mengucap syukur dalam segala hal adalah sebuah disiplin yang memberi sukacita; itu memberimu kuasa untuk mengangkat jiwamu dan hidup dekat dengan-Ku.

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. 1 Tesalonika 5:16-18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu