KEPERCAYAAN

KEHIDUPAN YANG DIJALANI DEKAT DENGANKU TIDAK AKAN PERNAH MEMBOSANKAN ATAU DAPAT DIDUGA. Harapkan setiap hari berisi beberapa kejutan! Aku tahu kau menyambut kemungkinan itu dengan emosi yang bercampur karena hubungan suka-tidak suka yang kau miliki dengan kejutan-kejutan. Kau menikmati dorongan adrenalin yang mengikuti pengalaman-pengalaman baru yang tak terduga; ini membangunkanmu dan membawamu melampaui rutinitasmu yang biasa. Namun ada juga bagian dari dirimu yang ingin agar hidupmu dapat diduga. Bahkan, kau biasanya berusaha mengatur segala sesuatu dengan tujuan untuk meminimalkan kemungkinan dibuat terkejut.

Aku tidak akan pernah membatasi diri-Ku untuk hanya melakukan apa yang dapat kau antisipasi dan mengerti. Jalan-jalan-Ku dan rancangan-Ku jauh lebih tinggi di atas jalan dan rancanganmu sehingga itu tidak mungkin kau mengerti. Jika kau bisa mengerti, Aku tidak bisa lagi disebut Allah! Jadi, harapkan hidupmu menjadi semakin mengejutkan ketika kau bertambah dekat pada-Ku. Namun, Aku ingin membantumu menjadi lebih bersukacita dengan perjalananmu yang tak terduga bersama-Ku.

Sebenarnya ada banyak manfaat dalam mengharapkan kejutan. Ini membantumu memandang sebuah peristiwa yang tak terduga bukan sebagai sesuatu yang salah tapi sebagai sesuatu dari-Ku. Dengan konsep pikir ini, kau kemungkinan besar akan berpaling kepada-Ku dengan segera daripada menjadi terganggu. Kau dapat meminta-Ku untuk membantumu menemukan semua hal baik yang telah Kumasukkan ke dalam peristiwa itu sehingga kau dapat meresponi dengan benar. Jika kau merasa tidak stabil, mendekatlah kepada-Ku.

Ketika kau belajar mengharapkan kejutan-kejutan setiap hari, hidupmu akan menjadi lebih menggairahkan. Kau akan menemukan jejak-jejak hadirat-Ku yang hidup di tempat-tempat yang tidak biasanya. Kau akan menemukan hari-harimu semakin bercahaya dengan sukacita —kenikmatan untuk mengetahui-Ku dengan lebih intim.

Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. Yesaya 55:9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu