Yesus Memberikan Jawaban

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 KoRintus 5:17

Yesus Memberikan JawabanYesus Memberikan Jawaban

Salah satu tugas yang saya terima ketika menjadi pramuka adalah membuat layang-layang. Salah satu keuntungan saya ketika menjadi pramuka adalah saya mempunyai ayah yang jago membuat layang- layang. Ia dapat membuat banyak barang: mulai dari skuter seluncur sampai gokart. Bahkan ia yang membangun rumah kami. Layang- layang bagi dia sama seperti obyek tak bergerak bagi van Gogh. Mengerjakannya sambil tidur pun jadi.

Dengan lem kayu, batang bambu, dan kertas koran, kami membuat mahakarya yang sanggup menari di langit: dengan warna merah, putih, dan biru; berbentuk seperti kotak. Kami menerbangkan layang-layang buatan kami dilatarbelakangi angin bulan Maret. Tetapi setelah beberapa menit, layang-layang saya terseret angin ke bawah dan menukik. Saya menarik benangnya, memacunya ke atas, dan melakukan apa saja sebisa saya untuk membuatnya naik. Tetapi terlambat. Ia meluncur ke bawah tanpa bisa dicegah.

Si rambut merah berdiri saja di sana dengan sedih memandangi layang-layangnya yang jatuh. Itulah saya. Dan laki-laki bertubuh kekar berkulit kemerahan memakai baju monyet menaruh tangannya di bahu anak itu. Itulah ayah saya yang jago membuat layang-layang. Ia memeriksa batang-batang bambu dan kertas dan meyakinkan, “Tidak apa-apa. Kita dapat memperbaikinya.” Saya percaya. Bagaimana tidak? Ia mempunyai kemampuan untuk membuktikan kata-katanya.

Begitu juga Kristus. Bagi semua orang yang merasa hidupnya seperti layang-layang putus, Ia berkata, “Kita dapat memperbaiki ini. Aku akan mengajarimu. Aku akan mengajarimu mengatur keuanganmu, menjalani hari-harimu selama seminggu, dan menurut hukum. Aku akan mengajarimu mengapa orang-orang berkelahi, kematian, dan pengampunan. Tetapi yang terutama, Aku akan mengajarimu tentang tujuanmu hidup di dunia ini.”

Bukankah kita juga perlu belajar? Kita mengetahui banyak hal, tetapi banyak hal juga yang tidak kita ketahui. Era informasi ini adalah era yang membingungkan: banyak mengetahui cara ini dan itu, tidak banyak mengetahui mengapa begini atau begitu. Kita membutuhkan jawaban. Yesus yang sanggup memberikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu