Alat Milik Allah, Bait Allah

Serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran. Roma 6:13

Alat Milik Allah, Bait Allah

Berkenaan dengan tubuh kita, Alkitab menyatakan bahwa tubuh kita bukan milik kita. “Tidak tahukah kamu, bahwa … kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” (1 Korintus 6:19-20).

Memakai tubuh Anda untuk memuaskan keinginan Anda? Untuk menarik perhatian? Untuk mengungkapkan opini Anda? Bukan. Pakailah tubuh Anda untuk memuliakan Allah. “Serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata- senjata kebenaran” (Roma 6:13). Tubuh Anda adalah alat milik Allah, yang dipakai untuk pekerjaan-Nya dan untuk kemuliaan-Nya. Pekerjaan apa yang lebih penting selain daripada pekerjaan Allah? Bukankah masuk akal bila dikatakan bahwa alat milik Allah seharus- nya dipelihara?

Peliharalah alat milik Allah. Beri makan. Beri waktu istirahat. Bila Ia membutuhkan alat yang kuat—seorang pelayan yang cukup beristirahat dan siap melayani, bersemangat untuk bekerja, berpikir jernih—biarkan Ia menemukannya pada diri Anda. Ia memakai Anda … Tubuh Anda, alat milik Allah. Peliharalah. Tubuh Anda, bait Allah. Hargailah. “Seluruh pekerjaan itu milik Allah. Jadi, biarkan orang-orang melihat Allah di dalam tubuhmu dan melalui tubuhmu” (1 Korintus 6:20, The Message).
Aturlah rumah Allah sedemikian rupa sehingga orang yang lewat akan berhenti dan melihat. “Siapa yang tinggal di rumah itu?” tanya mereka. Dan ketika mereka mendengar jawabannya, Allah akan dimuliakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu