Hargai Anak-anak Anda

Janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. eFesus 6:4

Hargai Anak-anak Anda

Para pahlawan yang diam tersebar di masyarakat kita. Mereka tidak mengenakan pita atau mencium tropi; mereka membawa tempat panggangan dan membuat kesalahan yang bodoh. Mereka tidak menjadi kepala berita, tetapi mereka menjahit pakaian, memeriksa skema rencana, dan berdiri di garis samping lapangan. Anda tidak akan menemukan nama mereka di daftar penerima Hadiah Nobel, tetapi Anda akan menemukan nama mereka di kamar di rumah, daftar giliran mengantar, dan daftar pengajar Alkitab.

Mereka adalah orangtua, baik orangtua kandung maupun karena peran mereka yang mengayomi. Mereka adalah pahlawan. Program program baru tidak menyebut nama mereka. Tetapi itu tidak menjadi masalah. Karena anak-anak mereka yang melakukannya … Anak-anak itu memanggil mereka Ibu. Anak-anak itu memanggil mereka Ayah. Dan ibu dan ayah inilah yang diam-diam mempersatukan dunia. Mereka lebih berharga daripada semua eksekutif dan pembuat undang-undang di Mississippi.

Jadilah salah satu di antara mereka. Bacakan buku untuk anak-anak Anda. Bermain bola bersama mereka. Tontonlah setiap pertandingan yang mereka ikuti, bacalah setiap karangan yang mereka tulis, dengar- kan setiap kali mereka tampil dalam pertunjukan. Anak-anak merasakan kasih Anda dari waktu yang Anda sediakan untuk mereka. Bukan hanya waktu yang berkualitas, melainkan juga setiap waktu, kapan saja. Anak-anak Anda bukan hobi Anda, melainkan panggilan Anda.

Hargai anak-anak Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu