Allah Menyediakan

Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bagi orang yang berlindung pada-Mu, di hadapan manusia! mazmuR 31:20

Allah Menyediakan

Kita tidak mempunyai harapan menang melawan kekhawatiran. Tetapi Kristus menawarkan senjata penangkalnya. Ingatkah Anda bagaimana Ia mengajar kita berdoa? “Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya” (Lukas 11:3).

Kalimat yang sederhana ini mengungkapkan rencana pemeliharaan Allah: hiduplah sehari demi sehari. Allah mengungkapkan strategi ini kepada Musa dan bangsa Israel di padang gurun. “Sesungguhnya Aku akan menurunkan dari langit hujan roti bagimu; maka bangsa itu akan keluar dan memungut tiap-tiap hari sebanyak yang perlu untuk sehari” (Keluaran 16:4).

Perhatikan rincian rencana pemeliharaan Allah.

Ia memenuhi kebutuhan umat-Nya sehari demi sehari. Burung puyuh memenuhi perkemahan itu pada malam hari; manna berkilauan seperti embun beku pada pagi hari. Daging untuk makan malam. Roti untuk sarapan. Makanan turun setiap hari. Bukan setiap tahun, setiap bulan, atau setiap jam, melainkan setiap hari. Dan bukan hanya itu.

Ia memenuhi kebutuhan harian umat-Nya secara ajaib. Ketika orang-orang pertama kali melihat roti itu di tanah, “berkatalah mereka seorang kepada yang lain: ‘Apakah ini?’ Sebab mereka tidak tahu apa itu” (ayat 15).

Orang-orang yang tercengang itu menamakan roti itu man-hu, kata Ibrani yang berarti “Apakah ini?” Allah mempunyai sumber yang tidak mereka kenal, penyelesaian melampaui akal mereka, penyediaan yang tidak mungkin mereka lakukan sendiri. Mereka melihat padang gurun yang membara; Allah melihat keranjang roti surgawi. Mereka melihat tanah yang gersang; Allah melihat kawanan burung puyuh di balik setiap semak. Mereka melihat masalah; Allah melihat perbekalan.

Kekhawatiran lenyap bila kita mengingat kebaikan Allah yang tidak ada habisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu