BERGANTUNG PADA DIA

BERHATI-HATILAH JANGAN SAMPAI KAU MEMBAGI HIDUPMU KE DALAM HAL-HAL YANG DAPAT KAU LAKUKAN SENDIRI DAN HAL-HAL YANG MEMBUTUHKAN PERTOLONGANKU. Kebenarannya, segala sesuatu yang kau lakukan—bahkan bernapas— melibatkan pertolongan-Ku. Aku menopang segala yang ada dengan firman-Ku. Jadi mengakui ketergantunganmu kepada-Ku membangun dasar yang kuat di mana kau dapat melakukan pekerjaanmu dengan segenap hati—dari jiwa.

Ketika kau melakukan tugas-tugas rutin bagi-Ku, mereka menjadi bermakna dan bahkan indah. Usaha-usahamu menjadi cara mengekspresikan kasihmu kepada-Ku. Semakin kau mengasihi-Ku, semakin kau dapat menikmati melakukan tugas-tugas yang dipersembahkan untuk-Ku. Aku tidak begitu peduli dengan hasil pekerjaanmu, tapi aku peduli dengan sikap hati-Mu. Ketika motif terdalammu adalah menyenangkan-Ku, Aku menganggap pekerjaan-Mu baik.

Usaha-usaha terbaikmu adalah upaya-upaya yang berasal dari jiwamu—di mana Aku hidup dalam kesatuan yang intim dengan-Mu. Ketika kau tidak hanya mendedikasikan usaha-usahamu kepada-Ku tapi juga terus mencari pertolongan-Ku, jiwamu sepenuhnya hidup. Kau mengalami semangat melihat-Ku bekerja melaluimu. Cara bekerjasama dalam melakukan hal-hal ini sangat efektif dan menggairahkan; itu juga sangat memuaskan—bagimu dan bagi-Ku.

Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi. Ibrani 1:3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu