BERJUANG KERAS

DARIPADA BERGEGAS MENGEJAR SEBUAH TUJUAN, AMBILLAH WAKTU UNTUK BERBICARA DENGAN-KU TENTANG ITU. Aku menyadari bahwa berjuang keras untuk berhasil datang hampir sealami bernapas bagimu. Ketika sebuah tujuan menarik perhatianmu, instingmu adalah “mengejarnya” tanpa benar-benar memikirkannya terlebih dahulu. Engkau mungkin menginvestasikan banyak waktu dan tenaga dalam upaya itu—hanya untuk menyadari di kemudian hari bahwa itu adalah pengejaran yang salah. Tapi ketika kau mengambil waktu untuk terlebih dahulu mendiskusikan masalah itu dengan-Ku, kau mengalami lebih banyak kepuasan.

Ada banyak manfaat berbicara dengan-Ku—sebelum, selama, dan setelah pencarianmu. Terang hadirat-Ku menerangi pengejaran itu sehingga kau dapat melihatnya dari sudut pandang-Ku. Ketika sudut pandangmu lebih selaras lagi dengan sudut pandang-Ku, kau memperoleh keinginan yang semakin bertambah untuk menyenangkan-Ku. Keinginan ini menghasilkan manfaat jauh melampaui tugas yang sedang dikerjakan: itu memperdalam hubunganmu dengan-Ku.

Jika kau melihat bahwa pengejaranmu selaras dengan kehendak-Ku, maka kau dapat meneruskannya dengan yakin. Ketika kau bekerja sama dengan-Ku, teruslah mengkomunikasikan tentang apa yang sedang kau kerjakan. Ketika tujuanmu telah dicapai, berterima kasihlah kepada-Ku untuk pertolongan dan tuntunan-Ku. Bersukacitalah dalam apa yang telah kita capai bersama!

Berbahagialah bangsa yang tahu bersorak-sorai, ya TUHAN, mereka hidup dalam cahaya wajah-Mu; karena nama-Mu mereka bersorak- sorak sepanjang hari, dan karena keadilan-Mu mereka bermegah. Mazmur 89:16-17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu