Dikasihi dengan Kasih Surgawi

Semoga bersama-sama dengan semua umat Allah, kalian dapat menyelami betapa luasnya dan panjangnya serta tingginya dan dalamnya kasih Kristus. eFesus 3:18, bis

Dikasihi dengan Kasih Surgawi

Kebaikan Anda tidak dapat membeli kasih Allah. Demikian juga kejelekan Anda tidak dapat membuat Anda kehilangan kasih Allah. Tetapi Anda dapat menolaknya. Saya yakin, kebanyakan orang yang menentang dan menyangkal Allah melakukannya lebih karena ketakutan daripada karena ke- yakinan. Kita adalah orang-orang yang mudah khawatir—tidak dapat melihat Dia yang selangkah di depan kita, tidak dapat mendengar Dia yang menciptakan kita. Tidak heran bila kita mencoba menolak tangan yang memberi makan kita. Tetapi Allah menjangkau dan menjamah. Ia berbicara melalui luasnya dataran Rusia dan lebatnya hutan hujan Amazon. Melalui sentuhan seorang dokter di Afrika, semangkuk nasi di India. Melalui cara orang Jepang memberi hormat atau abraço di Amerika Selatan. Ia bahkan dapat menjamah orang melalui paragraf seperti yang sedang Anda baca ini. Bila ia sedang menjamah Anda, biarkanlah.

Ketahuilah: Allah mengasihi Anda dengan kasih yang luar biasa. Anda tidak dapat membelinya dengan menjadi orang yang menarik. Anda tidak dapat kehilangan kasih itu dengan menjadi pecundang. Tetapi Anda dapat cukup bodoh untuk menolaknya. Jangan. Jangan pernah lakukan itu. “Saya berdoa semoga bersama-sama dengan semua umat Allah, kalian dapat menyelami betapa luasnya dan panjangnya serta tinggi- nya dan dalamnya kasih Kristus … Semoga kalian mengenal kasih Kristus itu, sehingga kalian penuh dengan kepribadian Allah yang sempurna” (Efesus 3:18-19, BIS). Orang lain merendahkan Anda. Allah meneguhkan Anda. Biarkan suara yang pasti dari alam semesta berkata, “Kamu adalah bagian dari rencana-Ku.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu