Yesus Sahabat Anda

Berpadulah jiwa Yonatan dengan jiwa Daud; dan Yonatan mengasihi dia seperti jiwanya sendiri. 1 samuel 18:1

Yesus Sahabat Anda

Yonatan dapat saja iri hari kepada Daud seperti Saul. Sebagai anak Saul, Yonatan adalah pewaris takhta. Ia sendiri adalah seorang tentara yang terhormat, ia bertempur dengan orang-orang Filistin sementara Daud masih menggembalakan domba. Yonatan mempunyai alasan untuk merendahkan Daud, tetapi ia tidak melakukannya. Ia sangat ramah. Ia ramah karena tangan Sang Penenun menyatukan hatinya dan hati Daud. “Berpadulah jiwa Yonatan dengan jiwa Daud; dan Yonatan mengasihi dia seperti jiwanya sendiri” (1 Samuel 18:1). Seolah-olah dua hati itu adalah dua macam kain, Allah “menjahit” keduanya menjadi satu.

Sedemikian eratnya jalinan itu sehingga bila yang satu bergerak, yang lain merasakannya. Bila yang satu diren- tangkan, yang lain mengetahuinya. Betapa menyenangkannya mempunyai sahabat seperti Yonatan. Orang yang sejiwa yang melindungi Anda, yang mendahulukan kepentingan Anda, yang hanya menginginkan kebahagiaan Anda. Seorang sekutu yang membiarkan Anda menjadi diri Anda sendiri. Anda merasa aman bersama orang itu … Allah memberi Daud sahabat semacam itu. Ia juga memberi Anda sahabat semacam itu. Daud menemukan persahabatan pada diri pangeran Israel; Anda dapat menemukan persahabatan pada diri Raja Israel, Yesus Kristus. Bukankah Ia sudah membuat perjanjian dengan Anda? Di antara kata-kata terakhirnya adalah: “Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Matius 28:20).

Daftarkan kebaikan-Nya. Segala sesuatu dari matahari terbenam sampai kepada keselamatan—lihatlah apa yang ada pada Anda … Biarkan Yesus menjadi sahabat yang Anda butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu