Hadapi Tantangan Secara Bertahap

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. matius 6:34

Hadapi Tantangan Secara Bertahap

Seorang atlet pernah menceritakan rahasia keberhasilannya kepada saya. “Selesaikan lari jarak jauh dengan menempuh jarak yang pendek-pendek.” Jangan berenang 2.4 mil; berenang saja sampai ke pelampung berikutnya. Daripada naik sepeda 112 mil, tempuhlah 10 mil, beristirahat sejenak, dan tempuh 10 mil lagi, begitu seterusnya. Jangan pernah berusaha mengatasi tantangan lebih daripada yang ada di depan mata.

Bukankah Yesus memberikan nasihat yang sama? “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mem- punyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari” (Matius 6:34).

Ketika ditanya bagaimana ia dapat menulis sedemikian banyak buku, Joel Henderson menjelaskan bahwa ia tidak pernah menulis satu buku. Yang dilakukannya adalah menulis satu halaman sehari.

Hadapi tantangan setahap demi setahap. Anda tidak dapat mengendalikan emosi Anda untuk selamanya, tetapi Anda dapat mengendalikannya untuk satu jam berikutnya. Meraih gelar kesarja- naan tampaknya mustahil, tetapi belajar untuk satu semester, minggu demi minggu, adalah sasaran yang terjangkau.

Anda menyelesaikan pertandingan yang panjang dengan menjalani sasaran yang pendek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu