Ia adalah Satu-satunya Allah

Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Allah, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia? YesaYa 40:18

Ia adalah Satu-satunya Allah

Dengan siapa kita dapat membandingkan Allah? “Sebab siapakah di awan-awan yang sejajar dengan TUHAN, yang sama seperti TUHAN di antara penghuni surgawi?” (Mazmur 89:7).

Setiap usaha untuk menyamai Allah sia-sia saja. Setiap usaha men- cari orang atau posisi yang seperti Allah di dunia ini sia-sia belaka. Tidak ada yang dapat dibandingkan dengan Dia. Tidak ada orang yang menjadi penasihat-Nya. Tidak ada orang yang menolong-Nya. “Allah adalah Hakim: direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain” (Mazmur 75:8).

Anda dan saya mungkin mempunyai kuasa. Tetapi Allah adalah kuasa itu sendiri. Kita mungkin kunang-kunang, tetapi Allah adalah terang itu sendiri. “Dari pada Dialah hikmat dan kekuatan” (Daniel 2:20).

Pertimbangkan alam semesta di sekeliling kita. Tidak seperti tukang tembikar yang mengambil sesuatu dan membentuknya ulang, Allah tidak mengambil apa-apa dan Ia menciptakan sesuatu. Allah mencip- takan segala yang ada dari yang tadinya tidak ada. Ia tidak memakai sesuatu yang tadinya sudah ada. Sebelum penciptaan, alam semesta bukan angkasa yang gelap. Alam semesta tidak ada. Allah bahkan menciptakan kegelapan. “Akulah TUHAN … yang menjadikan terang dan menciptakan gelap” (Yesaya 45:6-7). Yohanes menyatakan, “Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak- Mu semuanya itu ada dan diciptakan” (Wahyu 4:11).

Bahkan Allah bertanya, “Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia?” (Yesaya 40:25). Seolah-olah pertanyaan itu membutuhkan jawaban, Ia menjawabnya: “Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku” (46:9).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu