Kasih Allah yang Murah Hati

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16

Kasih Allah yang Murah Hati

Inti dari masalah manusia adalah hati manusia itu sendiri. Dan tanggapan Allah digambarkan dalam Yohanes 3:16. Ia mengasihi. Ia memberi. Kita percaya. Kita hidup. Perkataan Allah dalam Alkitab sama seperti Sungai Mississippi bagi Amerika—jalan masuk ke hati. Percaya atau tidak, mau memegang atau menolaknya, setiap pertimbangan yang serius tentang Kristus harus menyertakan hal itu. Apakah ahli sejarah Inggis akan menolak Magna Carta? Apakah ahli kebudayaan Mesir akan mengabaikan batu Rosetta? Dapatkah Anda merenungkan perkataan Kristus tetapi mengabaikan Yohanes 3:16?

Ayat Alkitab adalah huruf-huruf kasih karunia, daftar isi dari harapan kristiani, setiap kata menjadi kotak penyimpanan permata. Bacalah lagi, perlahan dan dengan bersuara, dan perhatikan kata yang menarik perhatian Anda….

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini …” Kita mem- bayangkan Allah yang berkobar dengan kemarahan. Allah yang menghukum dunia, mendaur ulang dunia, meninggalkan dunia … tetapi apakah kita membayangkan Allah yang mengasihi dunia?

Dunia? Dunia ini? Orang-orang yang menyakitkan hati, mema- damkan harapan, dan merenggut mimpi, berkeliling mencari mangsa di dunia ini. Diktator merajalela. Orang jahat berkuasa. Pendeta men- cari gelar. Tetapi Allah mengasihi. Dan Ia sangat mengasihi dunia ini sehingga Ia memberikan: Pernyataan? Peraturan? Dikte? Maklumat- Nya?

Tidak. Klaim di Yohanes 3:16 yang menenangkan hati adalah: Allah memberikan Anak-Nya yang tunggal. Bukan sebagai gagasan abstrak, melainkan sebagai Allah yang menjelma menjadi manusia.

Alkitab menyamakan Yesus dengan Allah. Karena itulah Allah memberikan diri-Nya. Mengapa? Supaya “setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu