KASIH KARUNIA

BAHKAN KESALAHANMU DAPAT DIUBAH MENJADI SESUATU YANG BAIK MELALUI KASIH KARUNIAKU YANG MENGUBAHKAN. Apakah kau percaya ini—percaya bahwa kesalahan-kesalahanmu dapat dipakai untuk kebaikan dalam Kerajaan-Ku?

Ketika kau tahu kau telah membuat kesalahan, mudah bagimu untuk mulai membayangkan tentang apa yang mungkin terjadi—jika saja kau telah bertindak atau memilih secara berbeda. Tapi ini tidak menghasilkan apa pun!

Strategi terbaik untuk menerima dirimu sendiri ketika kau telah membuat kesalahan adalah mendekat kepada-Ku. Kedekatan ini membantumu melihat segala sesuatu dari sudut pandang-Ku. Kau cenderung memandang dirimu sebagai seseorang yang seharusnya hampir sempurna, membuat sangat sedikit kesalahan. Sudut pandang-Ku sangat berbeda: Aku melihatmu sebagai anak-Ku yang kukasihi—lemah dalam banyak hal, cenderung menjauh dari-Ku. Namun, kelemahan dan kekeliruanmu tidak dapat mengurangi kasih-Ku yang terus-menerus kepadamu. Selain itu, hikmat-Ku yang tak terbatas memampukan-Ku untuk membawa kesalahanmu dan menjalin mereka ke dalam sebuah pekerjaan yang baik.

Kau tidak hanya perlu menerima dirimu sendiri tapi juga pilihan- pilihan yang telah kau buat. Mengkhayal tentang melakukan sesuatu secara berbeda di masa lalu adalah sebuah jebakan yang menghabiskan waktu. Semakin kau berkhayal, semakin kau pergi menjauh dari-Ku. Ketika kau menyadari ini telah terjadi, berbalik dan berlarilah kembali kepada-Ku! Ambil waktu untuk berbicara dengan-Ku dan beristirahatlah dalam hadirat-Ku. Kecenderunganmu yang perfeksionis akan semakin berkurang ketika kau berendam dalam kasih karunia-Ku yang mengubahkan.

Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu.
Mazmur 103:13-14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu