KELEMAHAN

LAKU DAPAT TURUT MERASAKAN KELEMAHAN-KELEMAHANMU, KARENA AKU TELAH DICOBAI DENGAN SEGALA CARA. Aku tidak hanya mengerti dirimu dengan sempurna bersama dengan semua kele- mahanmu, tapi Aku memiliki sumber-sumber tak terbatas karena Aku adalah Manusia dan Allah. Ketika teman-teman berusaha membantumu dengan masalah-masalahmu, kelemahan dan dosa-dosa mereka dapat menghalangi. Sebaliknya, Aku mengerti dirimu dari sudut pandang ilahi dan manusiawi. Selama tiga puluh tiga tahun Aku berada di bumi, Aku mengalami godaan yang mengerikan, dan Aku harus menahan segala sesuatu tanpa berbuat dosa—untuk menjadi Juruselamatmu.

Jika kau pernah meragukan kasih-Ku untukmu, lihat saja kepada semua yang telah Kuderita sehingga Aku dapat menghabiskan kekekalan bersamamu!

Ketika kau melewati pencobaan yang menyakitkan, memang ada godaan untuk menyalahkan-Ku karena kau tahu Aku memiliki kuasa yang tak terbatas untuk ikut campur. Namun, Aku menahan diri menggunakan kuasa itu untuk menyelamatkan diri-Ku sendiri dari penyiksaan kejam dan hukuman mati. Kapanpun Aku mengizinkan diri-Ku untuk menderita, cobalah melihatnya sebagai suara-Ku yang memberi keyakinan di dalammu. Itu adalah sebuah cara untuk meneguh- kanmu sebagai anggota dari keluarga Kerajaan-Ku: pewaris bersama dengan-Ku. Berserulah kepada-Ku ketika kau ada di tengah-tengah pencobaan, dan Aku akan sangat dekat denganmu—masuk ke dalam penderitaanmu. Ingatlah bahwa Aku mengizinkanmu untuk menderita bersama-sama dengan-Ku supaya kau juga dipermuliakan bersama- sama dengan-Ku.

Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Ibrani 4:15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu