KEPERCAYAAN

AKU ADALAH ALLAH YANG LUAR BIASA! Siapa selain Aku yang dapat berada di mana-mana setiap waktu, tanpa henti bekerja mewakilimu? Sungguh kau dibuat heran karena Pribadi yang begitu besar seperti Aku mau peduli tentang banyak rincian hidupmu. Aku peduli! Ketika kau merenungkan kebenaran-kebenaran mulia ini, kau merasa aman, mengetahui kau tidak pernah sendirian. Ketika kau tidak menyimpan kebenaran-kebenaran ini di hadapanmu, kau akan kembali pada keadaanmu yang semula: tegang dan bergumul seakan-akan hasil akhirnya tergantung padamu.

Hal yang sebenarnya kau butuhkan adalah selalu dekat dengan-Ku— tidak hanya dekat dengan kebenaran tentang Aku. Sangat mudah untuk anak-anak-Ku mencampur-adukkan pengetahuan tentang Aku dengan mengenal-Ku lewat pengalaman. Rasul Paulus mengerti perbedaan ini: Ia menulis tentang membutuhkan kuasa, melalui Roh–Ku, untuk dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih-Ku—kasih yang melampaui segala pengetahuan!

Mengenal-Ku lebih besar daripada sebuah aktivitas pikiran. Itu sebagian besar adalah masalah memercayai Aku. Terkadang kau sangat sadar akan hadirat-Ku; di lain waktu, kesadaran ini kecil— atau bahkan tidak ada. Ketika kau merasa sendirian, kau perlu bergantung pada kepercayaanmu di dalam-Ku. Teruslah hidup dan berkomunikasi seakan-akan Aku bersamamu, karena Aku selalu bersama-Mu! Aku telah berjanji bahwa Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. Daripada mengejar ilah lain ketika kau merasa perlu, berkonsen- trasilah untuk datang lebih dekat kepada-Ku. Tidak peduli apa yang sedang terjadi, memercayai Aku dan mendekat kepada-Ku adalah strategi terbaikmu untuk hidup dengan baik.

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. Mazmur 16:8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu