Hadirat-Nya

AKU LEBIH DEKAT DARIPADA YANG BERANI KAU PERCAYAI, LEBIH DEKAT DARIPADA UDARA YANG KAU HIRUP. Biasanya, kau tidak sadar sedang dilingkupi oleh udara karena itu tidak terlihat dan terus-menerus ada untukmu. Demikian pula, hadirat-Ku yang tak terlihat selalu ada dalam hidupmu, tapi kau seringkali gagal mengenali- Ku. Ini membuatmu rentan terhadap kesepian. Jika kau dapat selalu mengenali hadirat-Ku, kau tidak akan pernah merasa kesepian lagi.

Aku sangat rindu untuk kau mengalami kedekatan-Ku—dan kepuasan penuh damai yang diberikannya—lebih konsisten lagi. Ada hubungan yang dekat antara perasaan kesepian dan tidak sadar akan hadirat-Ku. Ini adalah sebuah masalah lama: Ketika Yakub ada di sebuah tempat yang tandus—jauh dari keluarganya—ia sangat sadar akan keterasing- annya. Namun, Aku mencurahkan hadirat-Ku ke atas dia dalam bentuk sebuah mimpi. Ketika Yakub terbangun, ia berkata, “Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya.”

Kesadaran akan hadirat-Ku yang berdiam akan melindungimu dari kesepian. Aku tidak hanya terus-menerus bersamamu, tapi Aku juga ada di dalammu; di dalam hati dan pikiranmu yang terdalam. Pengetahuanku akan engkau adalah sempurna, dan itu terbentuk dalam kasih yang tak bersyarat.

Biarkan perasaan kesepian mengingatkanmu akan perlunya kau mencari wajah-Ku. Datanglah kepada-Ku dengan kekosongan manu- siawimu, dan hadirat-Ku yang ilahi akan memenuhimu dengan hidup berkelimpahan!

Tetapi aku, Engkau menopang aku karena ketulusanku, Engkau membuat aku tegak di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Mazmur 41:13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pilihan Kategori