Penghukuman

AKU ADALAH JURUSELAMAT YANG SEMPURNA—SERATUS PERSEN ALLAH DAN SERATUS PERSEN MANUSIA. Aku turun ke bumi dalam tubuh fisik sehingga Aku dapat menanggung semua hukuman bagi dosa-dosamu. Karena kau adalah milik-Ku, kau memang kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Ku. Aku tahu terkadang kau merasa bercela dan tertuduh, tapi ini bukanlah jati dirimu yang sebenarnya. Sekarang karena kau adalah pengikut-Ku yang telah ditebus, kata untuk menjelaskanmu adalah “tanpa dosa.” Karena Aku telah membayar hukuman semua dosa-dosamu oleh kematian-Ku. Tidak ada penghukuman bagi mereka yang disatukan dengan-Ku melalui iman!

Meskipun kau selamanya bebas dari tuduhan, kau memiliki lawan yang ulet. Setan tidak henti-hentinya menuduh orang-orang Kristen; ia mendakwa mereka siang dan malam. Para pengikutnya, yang berusaha untuk menipu dan menghancurkan para pengikut-Ku, sangat bergantung pada taktik ini. Roh-roh jahat ini menyerang pikiranmu dengan kebohongan dan kebenaran yang bercampur-baur. Untuk melawan serangan ini, cobalah untuk menuliskan pikiran-pikiran yang menuduh itu sehingga kau dapat membedakan penyimpangan dan kebohongan itu. Sekali kau telah melakukan ini, respons paling efektif adalah terus terang: Tolak kebohongan dan penyimpangan itu; bertobatlah dari dosa. Ingatlah, intinya bukanlah apa yang kau lakukan, tapi apa yang telah Kulakukan—menebusmu sepenuhnya sehingga kau dapat hidup bersama-Ku selamanya. Apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.

Sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya. Kolose 1:22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pilihan Kategori