MEMPERBARUI PIKIRANMU

SEMUA YANG BENAR, SEMUA YANG MULIA, SEMUA YANG ADIL, SEMUA YANG SUCI, SEMUA YANG MANIS, SEMUA YANG SEDAP DIDENGAR, SEMUA YANG DISEBUT KEBAJIKAN DAN PATUT DIPUJI, PIKIRKANLAH SEMUANYA ITU. Kau hidup di sebuah dunia di mana media mengarahkan perhatianmu kepada apa yang palsu, merendahkan, salah, tidak murni, dan buruk. Kebenaran telah digantikan oleh kisah-kisah sensasional yang menarik para pemasang iklan. Bukan kebetulan bahwa “benar” adalah kata sifat pertama dalam daftar kualitas-kualitas yang bagus ini. Tanpa kebenaran, tidak ada yang layak direnungkan. Itulah sebabnya penting sekali untuk memenuhi pikiranmu dengan firman—membangun sudut pandang yang alkitabiah.

Meskipun ada begitu banyak kehancuran di dunia, kau masih dapat menemukan banyak yang disebut kebajikan dan patut dipuji di dalamnya. Mencari hal-hal seperti itu ibarat mencari harta terpendam. Ketika kau menggali sesuatu yang manis, renungkanlah itu dan pujilah Aku untuk itu. Katakan kepada orang lain tentang hal-hal itu; bantu mereka menemukan keindahan dan makna dalam hidup mereka.

Hal-hal yang benar, mulia, patut dipuji masih dapat ditemukan di banyak tempat di bumi, tapi mereka paling banyak tersedia di dalam-Ku. Jadi Aku mendorongmu untuk mengarahkan pemikiranmu kepada-Ku sebanyak yang kau bisa. Bisikkan nama-Ku untuk mengingatkan dirimu sendiri bahwa Aku selalu dekat. Lihatlah dunia di sekelilingmu melalui mata ucapan syukur; berterimakasihlah kepada-Ku untuk banyak hal baik yang dapat kau lihat. Bawalah kepada-Ku masalah-masalahmu juga pujianmu, dan lihatlah Aku mengubah masalah menjadi sesuatu yang patut dipuji.

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Filipi 4:8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu