MEMPERBARUI PIKIRANMU

JANGANLAH MENJADI SERUPA DENGAN DUNIA INI, TAPI BERUBAHLAH OLEH PEMBARUAN BUDIMU. Aku mengerti pergumulanmu; Aku tahu bahwa dunia terus-menerus menekanmu, berusaha membentukmu menjadi serupa dengan dunia ini. Itulah sebabnya kau membutuhkan waktu sendirian bersama-Ku. Ketika kau membuka dirimu kepada-Ku dan mengundang-Ku untuk mengubahmu, Aku dapat bekerja dengan bebas di dalammu dan mencapai hal-hal yang luar biasa. Salah satu tugas-Ku yang paling menantang adalah memperbarui pikiranmu, dan Roh-Ku selalu bekerja dalam area ini. Ia tidak membuatmu kewalahan dengan kuasa-Nya. Sebagai gantinya, Ia mendorongmu dengan lembut dan menempelakmu dengan sabar—menunjukkan kepadamu di manakau perlu membuat perubahan dan membantumu mengembangkan sikap-sikap baru.

Banyak orang Kristen tidak dapat membedakan kehendak-Ku karena pikiran mereka terbelit dalam keduniawian. Kemilau dan daya pikat dunia ini mengalihkan mereka dari-Ku sehingga mereka tidak merasakan kedekatan-Ku. Ketika kau diubahkan oleh pembaruan pikiranmu, kau semakin maju dalam kemampuanmu untuk membedakan kehendak-Ku yang baik dan sempurna. Kau juga menjadi semakin sadar akan hadirat-Ku yang penuh kasih denganmu. Kesadaran ini sangat menyenangkan sehingga itu menarikmu lebih dekat kepada-Ku— meningkatkan keefektifan pekerjaan-Ku di dalammu, menciptakan sebuah spiral perubahan. Jadi kau bertumbuh tidak hanya semakin dekat dengan-Ku tapi juga semakin menjadi seperti Aku. Ini adalah cicipan dari apa yang akan terjadi ketika Aku benar-benar dinyatakan: Kau akan menjadi sama seperti Aku, karena kau akan melihat Aku dalam keadaan yang sebenarnya.

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Roma 12:2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu