PENCOBAAN-PENCOBAAN

KETIKA KEHIDUPAN MENJADI SANGAT SULIT, JANGAN MENGAMBIL KESIMPULAN BAHWA AKU TIDAK SEDANG BEKERJA. Sebagai gantinya, bersukacitalah karena kamu ada di dalam penderitaan yang Kristus alami. Ini adalah proses pemurnian rohani yang akan membawa kemuliaan pada waktunya.

Ada banyak cara untuk menderita bagi-Ku. Yang paling jelas adalah dengan mengalami penganiayaan karena memberitakan injil kepada orang lain. Namun, ketika kau menanggung jenis kemalangan apa pun seperti Kristus karena kasihmu kepada-Ku, Aku memandang ini sebagai penderitaan bagi-Ku. Jadi jangan tawar hati ketika pencobaan-pencobaan yang kau alami tampak tak berakhir. Kau bahkan dapat bersukacita bahwa kau sedang berbagi dalam apa yang Aku alami sebagai seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan. Undang- lah Aku ke dalam pergumulanmu. Aku lebih mengerti semuanya itu daripada siapapun juga, dan Aku ingin menolongmu.

Ketika penderitaanmu diperpanjang, godaan terbesar yang kau hadapi adalah melarikan diri—berusaha menjauh dari masalah-masalahmu sebisa mungkin, bahkan tidak bertanggung jawab. Jika kau menanggung serangan kehidupan dalam ketergantungan yang penuh kepercayaan kepada-Ku, Aku dapat memunculkan yang baik dari mereka. Aku turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Ku. Anggaplah pencobaan-pencobaanmu sebagai bagian dari pendidikanmu: proses pemurnian rohani. Karena kau adalah pengikut-Ku, penderitaan-Mu pasti akan berakhir suatu hari.

Untuk membantumu bertekun, tetaplah berfokus pada upahnya— kemuliaan itu sudah dekat!

Saudara-saudara, ketika hidup menjadi sangat sulit, jangan mengambil kesimpulan bahwa Allah tidak sedang bekerja. Sebagai gantinya, bersukacitalah karena kamu ada di dalam penderitaan yang Kristus alami. Ini adalah proses pemurnian rohani yang akan membawa kemuliaan pada waktunya. 1 Petrus 4:12-13 MSG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu