PENYEMBAHAN BERHALA

SEJAK KEJATUHAN, MANUSIA TELAH INGIN MEMBUAT BER- HALA BAGI DIRI MEREKA SENDIRI DAN CIPTAAN MEREKA. Mereka mendapati bahwa lebih mudah untuk membuat sesuatu yang terlihat sebagai tuhan daripada menyembah-Ku yang tidak kelihatan. Kau telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk berusaha menyem- purnakan dirimu. Sekarang kau lebih rentan untuk memberhalakan apa yang telah kau buat atau kerjakan daripada jati dirimu. Ini adalah dosa yang agak tidak kentara, khususnya ketika kau telah membuat sesuatu bagi kemuliaan dan tujuan-Ku. Aku telah merencanakan untuk memakai beberapa ciptaanmu untuk memberkati orang lain, dan ini telah menyenangkanmu. Ketika mereka mengekspresikan penghargaan mereka kepadamu, kau berendam dalam pujian-pujian mereka. Kau lupa bahwa segala sesuatu yang kau buat sama cacatnya sepertimu. Sama seperti kau adalah sebuah bejana tanah liat yang dipenuhi dengan isi surga, demikian pula hal-hal yang telah kau buat atau kerjakan bagi-Ku.

Aku adalah Kristus di dalammu—menyinarkan Terang pengetahuan Kemuliaan-Ku ke dalam hatimu. Aku adalah Harta yang tidak hanya memenuhimu tapi juga ciptaan tanah liatmu, memberi mereka makna. Ketika kau melakukan pekerjaanmu dalam ketergantungan kepada-Ku, Aku dapat memakai mereka dengan kuat bagi tujuan-Ku. Bersukalah dalam apa yang kita capai bersama, tapi temukan sukacita-Mu yang terutama di dalam-Ku—Harta kekalmu. Ketika kau memandang-Ku dengan penyembahan yang penuh kasih, bersukacitalah karena namamu tertulis di dalam kitab Kehidupan di surga.

Sebab Allah yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus. Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami. 2 Korintus 4:6-7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu