TRANSFORMASI

KETIKA ROH KUDUS MENGENDALIKAN PIKIRAN DAN TINDAK- ANMU LEBIH PENUH, KAU MENJADI BEBAS DI DALAMKU. Kau semakin dilepaskan untuk menjadi pribadi yang Kukehendaki.

Kebebasan melalui penyerahan terdengar seperti sebuah kontradiksi, bukan? Namun ketika Roh-Ku mengendalikan pemikiran dan perilakumu, kau merasa lebih hidup, lebih nyata, lebih puas! Aku mendorongmu untuk berdoa, “Roh Kudus, berpikirlah melaluiku, hiduplah melaluiku, kasihilah melaluiku.” Ini adalah sebuah doa penyerahan. Meskipun demikian, meskipun kau dapat berdoa dengan cara ini, kerinduanmu untuk memegang kendali dapat menggagalkanmu.

Dalam Kerajaan-Ku, kemerdekaan datang dari tunduk kepada kehendak-Ku yang sempurna. Karena Aku tidak terbatas dan kau terbatas, kehendak-Ku mungkin tampak tidak sempurna. Tetap saja, Aku ingin kau percaya kepada-Ku, bahkan ketika kau tidak mengerti apa yang sedang Kulakukan. Roh Kudus akan membantumu dalam hal ini ketika kau mengundang Dia untuk mengendalikan pikiranmu. Ia tinggal di kedalaman rohmu dan mengetahui dirimu dengan lebih baik daripada dirimu sendiri. Pekerjaan-Nya di dalammu dapat membebaskanmu untuk menjadi lebih sempurna seperti yang Kukehendaki.

Aku senang ketika kau meminta Roh-Ku untuk tinggal dan mengasihi melaluimu. Ini adalah cara hidup yang Kukehendaki ketika Aku mencip- takan manusia. Semakin kau bekerjasama dengan Dia, kau akan semakin bebas: bebas untuk hidup dengan sukacita, mengenal-Ku dalam keintiman yang semakin bertambah.

Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Roma 8:6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu